3 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10
Tutorial

3 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10

Apakah kamu pernah mengalami saat baru saja membeli gadget atau komputer baru, dan begitu sampai di rumah kamu ingin segera mencobanya?

Semua berjalan lancar, hingga saat kamu ingin menghubungkan perangkat kamu ke jaringan WiFi, namun kamu lupa passwordnya! 

Apakah hal ini pernah kamu alami? Ya, banyak dari kita pernah mengalaminya. Tetapi, kamu tidak perlu bingung karena terdapat beberapa cara melihat password Wifi. Yang kamu perlukan adalah komputer dengan sistem operasi Windows 10 yang telah terkoneksi jaringan WiFi. 

Dalam artikel ini, kami akan memberikan kamu panduan cara melihat password WiFi di Windows 10, sehingga kamu dapat menghubungkan perangkat gadget kamu tanpa harus bertanya pada orang lain. 

Simak panduannya berikut ini.

Cara Melihat Password WIFI di Windows 10

Melalui Windows Settings

1. Buka halaman Settings pada Windows 10. Kamu dapat mengettikan “Settings” pada kolom Search Bar, kemudian klik dua kali pada hasil pencarian teratas.

2. Pada laman Settings, klik Network & Internet

3. Klik Network and Sharing Center.

4. Kamu akan diarahkan pada laman baru, klik nama jaringan WiFi kalian pada seksi Connection.

4. Klik tombol Wireless Properties

5. Klik tab Security pada bagian kanan atas. Kemudian centang box “Show Character”, hal ini akan menunjukan password WiFi.

Melalui Command Prompt

1. Buka Command Prompt dengan cara mengetikannya pada Search Bar, kemudian klik kanan dan pilih Run As Administrator pada hasil pencarian teratas.

2. Pada Command Prompt, ketikkan perintah: Netsh Wlan Show Profile. Perintah ini akan menunjukan jaringan WiFi yang terkoneksi dengan perangkat kamu.

3. Jika kamu sudah menemukan nama jaringan WiFi kamu. Ketikan perintah baru: netsh wlan show profile nama-jaringan-wi-fi key=clear.

4. Jangan lupa untuk mengganti [nama-jaringan-wi-fi] sesuai dengan nama jaringan WiFi kamu. Setelah menekan perintah di atas, maka kamu mendapati profile jaringan WiFi pada sesi Key Content.

Melalui Aplikasi WiFi Password Revealer

Jika kamu ingin melihat password WiFi pada semua jaringan yang pernah kamu gunakan dalam sekali waktu, atau ketika kamu mengalami kesulitan melihat password WiFi melalui Windows Setting atau Command Prompt, kamu bisa menggunakan aplikasi Password Revealer.

Namun, perlu diingat, aplikasi ini hanya menunjukan password WiFi yang pernah kamu gunakan sebelumnya. Jadi, bukan aplikasi untuk menebak password WiFi orang lain.

Untuk melihat password menggunakan aplikasi WiFi Password Revealer, simak caranya berikut ini:

1. Download aplikasi Password Revealer Magical Jelly Bean Wi-Fi Password Revealer.

2. Setelah proses download selesai, klik dua kali pada file WiFiPasswordRevealer.exe.

3. Pilih bahasa yang kamu inginkan dan klik tombol OK.

4. Pilih opsi Accept The Agreement dan klik tombol Next.

5. Pilih destinasi penyimpanan file instalasi.

6. Centang opsi Create a Desktop Shortcut agar memudahkan kamu mengakses aplikasi melalui desktop.

7. Klik Install.

8. Setelah proses instalasi selesai, centang opsi Launch WiFi Password Revealer kemudian klik tombol Finish.

9. Aplikasi akan terbuka dan kamu akan melihat semua jaringan WiFi yang pernah kamu gunakan selama ini, lengkap dengan passwordnya.

Demikian panduan cara melihat password WiFi di Windows 10, kami berharap dapat membantu kamu melalui 3 cara yang kami bagikan di atas.

Catur Ariadi

Content Manager at Piwiq. Coffee and Techno Enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *